Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP.4 "CANTIK-CANTIK KOK JUTEK"

Tuesday 3 November 2015





Nama             : HENDRAWATI
NIM                : N1A4 14 125

Judul :
Cantik-Cantik
             kok Jutek

Pendahuluan
Buat saya arti sahabat lebih menguat sebagai tempat curhat dalam suka dan duka. Selain itu sahabat juga mempengaruhi secara positif terhadap harapan hidup dan cita-cita untuk menjalani hidup ini. Jikalau seseorang memiliki sahabat yang mempengaruhinya secara positif. Harapan hidup akan lebih baik sehingga kesehatan jasmani dan rohani dapat terbentuk. Untuk, membantunya didalam menjalani kehidupan yang semakin tidak menentu saat ini dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki sahabat.
Dalam pengertian umum sahabat artinya Kawan. Sahabat Karib juga diartikan kawan dekat. Sementara kawan sehati artinya teman dekat yang setia menemani dalam keadaan suka dan duka yang saling mendukung dan menerima semua kelebihan maupun kekurangannya.

Arti  Sebuah Sahabat
Pernah mendengar atau membaca kata-kata seperti ini, “tak ada persahabatan sejati yang hanya adalah kepentingan abadi”. Mungkin ketika pertama kali mendengar kalimat itu kita akan berpikir bahwa itu semua terlalu kejam dan terlalu menusuk hati. Karena kita sebagai manusia yang berjiwa sosial pastinya memiliki seseorang atau mungkin banyak sahabat. Sehingga kita tidak ingin dinilai bahwa kita kita bersahabat karena ada kepentingan tertentu. Tetapi setelah saya mendalami kata-kata itu saya mulai menyadari bahwa kalimat itu ada benarnya juga. Pertama, dalam mencari sahabat pastinya kita akan mencari seseorang yang memiliki satu kesepakatan dengan kita sehingga itu menjadi awal kepentingan bagi kita. Kedua, dalam melakukan aktivitas sosial pastinya kita tidak ingin sendiri, nah itu juga membuktikan bahwa kepentingan kita dengan sahabat yaitu ingin bersama agar kita tidak sendiri walaupun hanya untuk aktivitas tertentu.

Tips mengatasi teman atau sahabat yang lagi jutek
Wajah paras indah hanya sebuah kesing belaka di saat kita mengalami kesenangan bersama sahabat. Akan tetapi di saat Sahabat kita jutek sangatlah membosankan bagi kebanyakan teman. Seorang sahabat yang lagi di pengaruhi emosi, dikarenakan sesuatu yang mungkin meluakai perasaannya bisa jadi kita telah melakukan sesuatu sehingga membuat teman kita menghindari kita. Akan tetapi bagaimana kita hanya bisa memahaminya dan langsung bermohon-mohon kepadanya agar dia memaafkan kesalahan kita. Saya akan sedikit memberi tahu Cara Mengatasi dan Menghilangkan Sifat Egois, jika teman egois, inilah cara untuk mengatasinya langsung saja:
1)    Sabar
Maksudnya disini adalah, Sobat berusaha untuk menjadi contoh bagi dirinya. Ketika Sobat sering memenuhi permintaannya, sesekali cobalah Sobat meminta kepadanya agar dia mau memenuhi permintaan Sobat juga.
2)  Berikan kritik dan saran
Seperti orang bijak mengatakan, “Teman sejati adalah seseorang yang tidak selalu sejalan dengan Sobat”. Ketika Sobat merasa tindakannya adalah salah, maka Sobat sebagai sahabat harus segera mengingatkannya.
3)   Berikan skak mati
Sobat pasti tahu Skak mati? Itu adalah istilah yang digunakan dalam permainan catur, ketika menandakan bahwa sang raja sedang berada di ambang kematian. Jadi maksudnya disini adalah, ketika Sobat telah berusaha melakukan segala hal untuk merubahnya tapi dia tidak juga berubah, berikan dia skak mati diharapkan dia dapat mengintrospeksi diri dan mengetahui bahwa selama ini dia telah membuat Sobat menjadi korban keegoisannya.

Kesimpulan
Ketika kita sudah tidak sejalan dengan seseorang yang kita anggap sebagai sahabat seperti adanya permusuhan jika kita tidak mampu mengendalikan ego dan kepentingan kita maka persahabatan itu akhirnya rusak dan hilang. Meskipun begitu saya percaya bahwa persahabat sejati itu ada walaupun juga dibaluti oleh kepentingan pribadi karena tanpa sahabat hidupku tak berwarna dan tanpa kepentingan berarti hidup ini mati. Oleh karena itu Tuhan memberikan hati, nafsu dan pikiran agar manusia dapat memilah-milah hal yang dianggap baik dan buruk. Maka sebagai manusia kita sebaiknya bisa mengendalikan kepentingan dan ego yang kita miliki agar kita semua mampu hidup dan menemukan sahabat-sahabat hidup terbaik.

No comments:

Post a Comment