Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP. 1 "KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA"

Thursday 5 November 2015



Nama               : NIKHTIYA NURFAJRI
Stambuk           : N1A4 14 089

KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA
Pengantar      
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas mata kuliah Penulisan Kolom Artikel yang berjudul Kebenaran Yang Sesungguhnya,dimana penulis masih banyak kekurangan dalam menulis artikel.
Film two & two yang berdurasi 06 menit 05 detik ini kami kelompok satu bersama-sama menonton dengan seksama yang bertempat di perpustakaaan UHO, setelah kami menontonnya kami pun heran 2+2=5 sungguh jawaban yang tidak masuk akal.
            Pada dasarnya film ini mengajarkan kita untuk tidak mudah percaya dengan apa yang di ucapkan seseorang,kita harus brani mengambil tindakan jikalau yang kita keahui itu benar, bisa saja yang di ucapkan itu salah.

Isi
            Sekolah adalah tempat  menimba ilmu serta menerima pemahaman yang baik ,dimana fiml tow&two ini sekolah yang begitu disiplin dalam segala hal.
Film two&teo ini berkisahkan seorang anak yang membenarkan jawaban seorang guru 2+2=4 ,dimana seorang  guru mengajarkan kepada murid-muridnya 2+2=5 salah satu dari murid yang ada dikelas menantang akan hal itu,tetapi sang guru tetap pada pendiriannya yaitu 2+2=5 di dalam ruang kelas terjadi perdebatan antara guru dengan salah satu murid.
      Salah satu dari murid yang ada diruangan itu berani melawan bahwa ajaran itu tidak benar sungguh tidak masuk akal akan jadi 5. Tapi guru tetap pada pendiriannya, sang  guru  menyuruh  murid  itu  untuk tetap berdiri murid itupun mengikuti intriksi dari guru untuk tetap berdiri, sang guru memanggil 3 orang siswa yang berbadan  lebih besar dari murid-murid yang ada di ruangan itu.
Dalam hal ini saya melihat adanya penindasan ketika salah satu murid menulis angka 4 maka ia akan kena tembak dari anak murid yang berbadan besar itu,guru pun menyuruhnya untuk mengoreksi dengan penuh rasa takut murid tersebut melangkah kedepan untuk  mengoreksi jawaban di papan tulis dengan rasa keberanian ia mengganti dengan angka 4 tak lama ia menghadap ke teman-teman yang lain ia pun tertembak darah anak itu mengenai papan tulis, lalu guru itu menghapusnya kemudian mennuliskan kembali 2+2=5 dengan angka 5 yang besar.
Sang gurupun mengarahkan  kepada murid yang lain agar menulis di buku mereka 2+2=5 merekapun mengikutinya, tetapi ada salah satu dari murid yang paling belakang mengganti angka 5 dengan angka 4.

Penutup
            Kebenaran yang sesungguhnya adalah ketika kita berani mengambil tindakan meskipun mengorbankan nyawa. Menjunjung tinggi kebenaran adalah sesuatu hal yang baik ,two & two juga mengajarkan kita untuk tidak mudah percaya setiap kata yang keluar dari mulut seseorang selagi jawaban yang kita ajukan itu benar.
           


No comments:

Post a Comment