Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP.6 "DIA DAN PENYESALANNYA"

Thursday 5 November 2015





NAMA            : AKTE MILAWATI
STAMBUK    : N1A4 14 061
DIA DAN PENYESALANNYA
1.          Pendahuluan
      Dia adalah  anak sma, seorang laki-laki bertubuh bagus, sekolah di Sman N 13 JAKARTA. Mempunyai seorang  teman, yang memiliki sifat sama-sama pemalas, buat onar, merokok, mengganggu guru di saat pelajaran berlangsung,membajak teman, dan bolos bila malas untuk mengikuti pelajaran.
      Penyesalan yaitu  ,perenungan sifat yang dilakukan pada masa lalu yang membuat diri tidak berubah, ataupun lebih buruk  dari yang di harapkan akibat keserakahan dunia pada masa itu . Yang tidak berpikir apa yang kita lakukan di masa lalu itu yang akan kita dapat di masa depan.pahit, manis yang kita tanam di masa depan itu pula yang akan kita tuai di masa depan .
2.      Isi (nasib masa depan yang tidak ketahui )
             Siapa sangka nasib siswa sma n 13 jakarta menjadi seorang pemulung, bukan harta yang menentukan suksesnya kita kedepannya namun kemauan untuk berjuang, berusaha yang terbaik, namun berbanding terbalik dengan apa yang di lakukan anak sma ini. Kesehariannya di sekolah ,di lakukan dengan sifat-sifat nakal, selalu menggangu sesama teman, menggagu guru di saat pelajaran berlangsung , dan di saat waktunya pelulusan pun dia baru menyadari betapa pentingnya  ilmu untuk masa depan. Dia pun tidak lulus sekolah.. Penyesalan pun dia rasakan setelah semuanya telah terlambat. Menatap sekolah yang dulu menjadi tempat kenakalannya dengan penuh penyesalan  yang  mendalam. Apa boleh buat ibarat nasi telah menjadi bubur. Yang berperan pada cerpen ini yaitu :
-          Reinhard imanuel     = PEMULUNG
-           ibrahim gobel          = GURU
-          Harun areif               = teman SMA  PEMULUNG



3.      Kesimpulan
    Pada cerita ini membahas tentang  penyesalan  seorang anak , yang meratapi nasibnya karena telah menyia-nyiakan kesempatan yang tidak akan kembali untuk kedua kalinya.  Pendidikan yang sangat penting pada masa SMA dia lewati dengan kenakalan yang  tidak akan bermanfaat  untuk orang lain khususnya buat  dirinya sendiri. Akhir dari nasib anak sma ini berujung  jadi  seorang  pemulung.

No comments:

Post a Comment