Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KELOMPOK 2 JUDUL "BUKU"

Thursday 5 November 2015



Nama : ST SAFIRA
NIM : N1A414107
Tugas Penulisan Kolom Artikel
“Buku”
v  Pengantar
Alhamdulillah atas berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, penulis dapat menyelesaikan tugas mata kuliah Penulisan Kolom Artikel yang berjudul ‘’BUKU”. Pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing mata kuliah Penulisan Kolom Artikel yang telah memberikan sebuah film yang berjudul “ BUKU’’ untuk penulis nonton dan menuliskan apa yang penulis nonton.karena berkat dosen pemimbing mata kuliah penulisan  kolom artikel, penulis termotivasi untuk belajar menulis dengan baik. Penulis banyak menyadari masih banyak kekuranagan dalam penulisan ini oleh karena itu segala kritikan dan saran akan penulis terima dengan baik.

v  Isi
Dalam film ini menceritakan sebuah buku yang setelah di ambil dan di baca, orang-orang yang mengambil ilmu dari buku tersebut tidak memperhatikan kebersihan, dan penyimpanan yang rapi tentang buku tersebut. Seperti yang terjadi dalam akhir cerita film yang berjudul “BUKU’’, buku  tersebut seolah-olah bercerita tentang dirinya yang tidak lagi di perhatikan. Dimana tulisan atau cerita dalam akhir film ini yaitu :

“BUKU”

Aku sang jendela dunia yang begitu berharga
Ketika aku diciptakan dibuat dengan penuh pemikiran dan kehati-hatian, mereka yang telah menggenggamku yang telah mengambil ilmu pengetahuan dan hal-hal teoritis yang dalam diriku dan lalu membuatku menjadi seperti benda yang tidak lagi berharga, itulah mereka dan inilah Aku, Aku disini dibawah sini menunggu untuk berguna lagi untuk dibaca lagi layaknya sebuah buku.

v  Simpulan
Makna dari film yang berjudul buku tersebut yaitu ketika kita sudah mempelajari atau membaca sebuah buku. Kita harus memperhatikan kebersihan dan kerapian, dalam penyimpanan buku tersebut. Karena tanpa sadar kita telah mengambil ilmu dari buku yang telah kita baca.



No comments:

Post a Comment