Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP.4 GENGSI DALAM PERTEMANAN"

Thursday 5 November 2015





Lily karliani
N1A414043
Penulisan kolom artikel



                                                                                                                               

Pendahuluan.......

               

                Di zaman dewasa ini rasa gengsi kerap dikaitkan sebagai harga diri, padahal sudah sangat jelas perbedaanya. Arti dari gengsi itu sendiri merupakan sifat yang dimiliki seseorang, dimana sifat ini bertujuan agar imets seseorang tetap terjaga.gengsi lebih dekat pada arogansi, karena berusaha menahan keinginan atau apapun agar tidak diketahui orang lain.

            Gengsi tidak memiliki manfaat sama sekali justru dapat menimbulkan dua faktor negatif dari gengsi itu sendiri yaitu cuek yang cenderung negatif dan repot karena diri sendiri. Tanpa kita sadari rasa gengsi kerap kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Biasanya rasa gengsi selalu muncul pada setiap hubungan pertemanan.










Gengsi Dalam Pertemanan

            Ada dua orang gadis yang memilki rasa gengsi satu sama lain, mereka  akan melakukan perjalanan dengan menumpangi kereta akan tetapi rasa gengsi menjadi jarak antara mereka sehingga mereka tidak bisa berkomunikasi dengan baik.

            Siang itu seorang gadis mengejar-ngejar temannya untuk meminta agar berjalan bersama-sama menuju stasiun kereta akan tetapi ia tidak di hiraukan sedikitpun. orang itu sangat angkuh dan sinis. saat mereka menunggu kereta, gadis tersebut mengantuk dan mencoba menulis di kertas berisi tentang “cha 10 menit lagi bangunin aku ya” kemudian di sodorkannya kertas itu pada temannya. beberapa waktu kemudian gadis itu terbangun dan melihat pada sekelilingnya ternyata temannya meninggalkan ia sendirian di stasiun dengan sebuah kertas berisikan “ woy bangun udah 10 menit, kereta kamu dateng”.setelah membaca kertas itu, gadis itu sadar bahwa ia ketinggalan kereta.

            pada akhirnya rasa gengsi terkadang membuat keadaan semakin buruk. kalau kita butuh bantuan seorang teman kenapa kita tidak mengatakan secara langsung? kenapa harus di kertas? yang hasilnyapun sangat tidak efisien. hal ini dikarenakan rasa gengsi yang sangat besar pada gadis itu.

           







            pada dasarnya rasa gengsi sangat merugikan diri sendiri.kebanyakan orang menahan keingintahuan mereka karena gengsi. gengsi berbasis arogansi yang gila kehormatan atau gila martabat. agar komunikasi terjalin dengan baik maka gengsi perlu dikesampingan.






No comments:

Post a Comment