Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP. 6 "HASIL DARI KEBURUKAN MORAL"

Wednesday 4 November 2015


NAMA            : SAFRIYATI
STAMBUK    : N1A4 14 093
KELOMPIK   : VI


PENGANTAR

            Film pendek yang berjudul SEANDAINYA, yang di perankan oleh tokoh utama yang berjenis kelamin laki laki. Memiliki moral yang sangat tidak terpuji. Film ini mengajarkan kepada penontonnya, agar tidak selalu menyia nyiakan keadaan. Film ini juga mengajarkan kepada penontonya unuk tidak selalu bersifat semborono, berfoya foya, nakal , tidak bergaul dengan sembarang teman. Penyesalan selalu datang di akhir sebuah perbuatan.

ISI CERITA    

HASIL DARI KEBURUKAN MORAL

              Tokoh pada film yang berjudul SEANDAINYA setiap harinya ia mengahabiskan waktunya di sekolah hanya untuk, berfoya foya, membuat keonaran di dalam kelas, sehingga di keluarkan dari kelas yang sedang melakukan proses belajar mengajar, tanpa rasa sedikit penyesalan pun tak ada di benaknya saat itu, bahwa perbuatan yang ia buat telah merugikan dirinya sendiri. Bukan hanya perbuatan itu saja ,ia bahkan menggagu ketentraman teman teman di lingkungan sekolahnya dengan cara memalak setiap siswa yang tepat untuk menjadi korbannya. Ia pun juga sering merokok di lingkungan sekolah ,seakan akan perbuatan itu sudah menjadi rutinitasnya sehari hari. Bahkan dia sadar bahwa perbuatannya itu telah membawa dirinya sendiri ke ambang penyakit yang bahkan bisa merugikan dirinya sendiri, dan bahkan bisa berujung dengan  kematian. Akan tetapi dia tidak peduli.
            Dia tidak pernah memikirkan masa depannya akan bagaimana, apakah suram dan apakah masa depannya akan bahagia. Ia tidak pernah memanfaatkan waktu dengan baik. Dan dia tidak pernah sedikitpun memikirkan orang tuanya yang telah susah payah menyekolahkanya. Sungguh perbuatan yang sangat tidak terpuji.
            Dan kini ia baru menyadarinya, pada saat semuanya sudah terlambat. Tepat pada saat kelulusan ia hanya bisa melihat wajah riang gembira yang terlukis di wajah teman temanya yang telah berhsil lulus. Ia hanya bisa pasrah dan menerima keadaan, bahwa ia tidak berhasil lulus. Orang tuanya tidak  mampu lagi menyekolahkanya, ia telah memetik apa yang ia telah perbuat. Ia hanya bisa menjadi pemulung akibat moralnya yang buruk dan tak terpuji.

SIMPULAN


            Menjadi manusia harus selalu mensyukuri apa yang telah ia dapat,kita tidak boleh sedikit pun menyia nyiakan apapun yang telah kita peroleh.Orang tua yang rela berkorban demi kebahagiaan anak anak nya, patut kita perjuangkan.Dan dengan kesadaran serta moral yang baiklah kita akan di tuntun ke masa depan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment