Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KELOMPOK 1 "KEBENARAN BERUJUNG MAUT"

Wednesday 4 November 2015





Nama:  Devi Setiawanti
Stambuk: N1A4 14 033
Mata Kuliah: Penulisan Kolom Artikel

Kebenaran Berujung Maut
A.    Pendahuluan
Pendidikan merupakan hal yang dapat merubah seseorang menjadi lebih baik lagi. Dengan pendidikan seseorang bisa meraih apa yang di inginkan dimasa depan. Dalam berpendidikan tidak semua berjalan dengan lurus-lurus saja, tetapi juga banyak rintangan yang akan dilewati. Pendidikan itu sendiri dapat menjadi investasi yang baik di kemudian hari, semua orang wajib rmendapatkan pendidikan yang baik dan benar.

B.     Isi
Berdasarkan video yang saya tonton, yang menceritakan tentang murid-murid yang menerima pelajaran dari gurunya tentang perhitungan. Dalam video tersebut seorang guru menuliskan contoh dari perhitungan, yaitu 2+2=5. Seorang murid yang merasa bahwa pernyataan gurunya tersebut salah dan tidak sesuai dengan kebenaran dalam konteks perhitungan itu sendiri kemudian membatah dan memberi contoh dengan menggunakan tangannya yaitu 2+2=4. Teman-teman sekelasnya terkejut dengan tindakan yang di lakukan oleh siswa tersebut. Melihat tindakan muridnya itu sang gurupun memanggil tiga orang pengawal yang telah siap di luar ruangan kelas, Tanpa menunggu lama ketiga orang terebut memasuki ruangan dan tanpa kata langsung membalikan badannya ke arah sang murid bagai seorang prajurit. Sang gurupun memanggil murid tersebut untuk maju kedepan dan menuliskan jawaban yang menurutnya benar tersebut, anak itu kemudian maju dan menuliskan hasilnya yang tadinya lima menjadi empat. Murid ini kemudian membalikan badan ke teman-temannya, kemudian sang guru memerintahkan kepada ketiga pengawalnya untuk menembak anak tersebut karena berani membantah apa yang di ajarkan oleh guru tersebut.
Setelah tewasnya anak tersebut merekapun melanjutkan pelajarannya, sang guru menghapus angka yang di tulis siswanya yang telah tewas tadi dengan angka lima, kemudian memerintahkn kepada muridnya untuk menuliskannya di buku mereka masing-masing. Dalam hati para siswa dikelas itu, pernyataan temannya tadi benar dan merekapun menuliskannya dibuku sesuai pernyataan temannya yang telah tewas tersebut.

C.    Kesimpulan
·         Sebuah pembelajaran yang baik akan didapatkan oleh orang yang baik pula.
·         Belajarlah pada kebenaran, bukan pada apa yang salah namun tetap di ikuti.
·         Tetaplah pada keyakinan hati dan jangan terpaku oleh kekalahan karena sebuah ancaman.
·         Berpikirlah dahulu sebelum memutuskannya.

No comments:

Post a Comment