Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP. 5 "KEPO MERAJALELA"

Thursday 5 November 2015



Nama          : Sri wahyuni. K
Stambuk     :N1A414143
Tugas          : Penulisan Kolom Artikel

PENGANTAR.
Kepoisme, atau dalam bahasa gaulnya Kepo, adalah sifat rasa ingin tahu kepada seseorang atau sesuatu. Kepo memang sedang meraja lela dimasa sekarang, entah itu Kepo tentang kehidupan artis, sahabat, pacar bahkan mantan..
Rasa kepo seseorang bermacam-macam, ada yang biasa saja dan ada juga yang berlebihan, sengaja mencari tahu tentang seseorang yang ingin di kepoinya. Sampai masuk kedalam kehidupan pribadi bahkan mencari tahu apa rahasia yang paling dirahasiakan oleh orang yang di kepoi trsebut.

B.ISI
Kepoisme adalah salah satu flim yang menceritakan tentang dua orang sahabat dimana salah satu dari mereka memiliki sifat Kepo atau Kepoisme, yaitu rasa ingin tau yang berlebihan rehadap seseorang. Tasya dialah pemeran si kepo, dia ingin mengetahui semua yang di alami oleh sahabatnya Rachel, hal tersebut wajar-wajar saja asal tidak melebihi rasa ingin tahu seorang sahabat kepada sahabatnya. Tapi rasa ingin tahu tasya kali ini sudah melewati batas dan berlebihan, pada saat Rachel berada di Toilet, diam-diam Tasya membaca pesan singkat dari Radit, pacar Rachel.
Dikampus tiba-tiba Radit datang dan menarik Rachel kedalam perpustakaan, mereka membicarakan tentang kehamilan Rachel. Karena penasaran dan ingin tahu, Tasya mengikuti mereka masuk kedalam perpustakaan dan menguping pembicaraan mereka berdua. Sikap Tasya memeng sudah sangat berlebihan karena diam diam mengupin pembicaraan orang lain yang sangat rahasia. Sifat seperti ini sangatlah tidak patut untuk dicontoh karena dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

C.PENUTUP
            Kita sebagai manusia biasa memang terkadang khilaf dan tidak sadar dengan apa yang kita lakukan, bahkan terkadang kita ingin mengetahui semua yang dialami oleh orang lain. Tapi rasa ingin tahu atau Kepo sebaiknya di kontrol, boleh kepo tapi ada batasnya.

No comments:

Post a Comment