Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KELOMPOK 5 * MAU TAU AJA*

Friday 6 November 2015


Kelompok 5
SARINA
N1A414141

                                              LATAR BELAKANG
           Film merupakan salah satu jenis karya seni berupa rangkaian gambar suatu cerita. Pada film terdapat istilah aktor dan artis yang merupakan pemeran utama dalam perfilman. Selain pemeran utama terdapar juga istilah pemerang figuran sebagai pemerang pembantu, dengan mendapatkan sedikit perang dari cerita.Pada film pendek yang berdurasi tujuh menit yang berjudul KEPOISME tersebut diperankan oleh tiga orang tokoh.Aisyah sebagai pemerang tokoh utama pada film pendek ini, sedangkan tokoh figurran diperankan oleh Rahel dan Radit. Film pendek ini,menceritakan tentang seseorang yang memiliki keingin tahuan tentang segala hal yang ada disekitarnya ,yang dikenal dengan kata KEPO pada masa ini.
               ISI
                                              MAU TAU AJA
           Pada film pendek yang berdurasi tujuh menit yang diperankan oleh tiga tokoh yakni; Aisyah,Raher, dan Radit.Aisyah adalah pemerang utama(tokoh utama) dalam film pendek ini. Rahel yang berperang sebagai sahabat aisyah,dan Radit berperang sebagai kekasih Rahel. Aisyah sebegai Pemerag utama dalam film ini merupakan tipekal orang yang ingin tahu tentang hal-hal yang terjadi. Ini terbukti dengan salah satu penceritaan dalam film pendek yang berjudul kepo isme yakni, ketika ia membuka facebook dan melihat berita tentang tertangkapnya seorang artis karena tersandung narkoba. Aisyah yang memiliki sifat keingin tahuannya terdahap kabar tesebut,lantas ia pun menulis pesan pada akung facebooknya dan menanyakan tentang kabar yang dilihatnya.
Tokoh utama pada film ini dapat dikatakan orang yang tidak memiliki ahlak yang baik. Hal ini terbukti, ketika Aisyah melacak pesan rahel dimana rahel masih berada di toilet.Ketika melihat pesan yang ada dikontak pesan Rahel, Aisyah terkejut. Adapun isi pesan tersebut adalah Rahel meminta untuk didoakan oleh Rahit yang tak lain adalah kekasiah Rahel, agar hasil dari tesnya negatif.Disaat Rahel keluar dari toilet maka cepat-cepatlah Aisyah menyimpan kembali telpon genggam Rahel.Setelah keluar dari toilet Rahel bertemu dengan Rahit,lantas Radit mengajak Rahel menuju perpustakaan dan membahas tentang kehamilan Rahel. Tampa diketahui tenyata Aisyah mendengarkan perbincangan mereka berdua. Mendengar hal ini, Aisyah semakin yakin bahwa Rahel sahabatnya memang saedang hamil. Aisyah takut jika rahel akan meninggalkannya,sebab jika memang Rahel hamil maka ia akan menikah. Sehingga Rahel akan banyak menghabiskan waktu bersama Radit.Aisyah selai tipekal orang yang ingin tahu tentang hal-hal yang terjadi,ia pun merupakan tipekal orang yang takut kehilangan sahabat.


KESIMPULAN

           Berdasarkan pembahasan dari film pendek ini,dapat disimpulkan bahwa, tokoh utama dari film ini merupakan orang yang memiliki keingintahuan terhadap hal-hal yang terjadi.tokoh utama merupakan orang tidak memiliki sifat yang baik, hal ini terbukti ketike tokoh utama melihat kontak pesan dari telpon genggam sahabatnya Rahel secara diam –diam.

No comments:

Post a Comment