Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KOLOMPOK 2 "BOOK"

Thursday 5 November 2015





NAMA                       : APRIANTI
STAMBUK                : NIA414139
JURUSAN                  : SASTRA INDONESIA
MATA KULIAH       : PENULISAN KOLOM ARTIKEL
BOOK
(Fim berdurasi pendek)

Pengantar.

            Puji Syukur Kami Panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Terima kasih kepada pemimbing Mata Kuliah Penulisan Kolom artikel. Tulisan ini merupakan si penulis pertama. Di mana pemimbing memberikan sebuah film berdurasi pendek yang berjudul “BOOK”. Dimana film ini kita bisa membuat suatu karangan yang dapat menghasilkan sebuah karya. Berkat pemimbing sayalah sehingga penulis termotifasi untuk belajar menghasilkan sebuah karya dalam bentuk tulisan.
Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan,kelebihan dalam penulisan saya ini. oleh karena itu segala kritik,saran yang dapat menambah pengetahuan pengalaman bagi para pembaca sehinngga saya bisa memperbaiki karangan saya kali ini kedepannya. Penulis mengucapkan terima kasih bagi para pembacannya.

“BOOK” (buku)
            Meski film ini berdurasi pendek, penulis ini bercerita tentang sebuah buku. Dimana buku itu sebuah jendela dunia untuk mendapat ilmu/pengetahuan. Tetapi para pengguna buku itu tidak pernah merawatnya dimana tokoh tersebut menyalahgunakan buku itu seperti permainan yang bisa di buang beitu saja, dan buku tersebut tidak bermanfaat lgi sehingga pada akhirnya buku itu tergeletak di kolom lemari dan tidak lagi dibacanya oleh pengujung tersebut yang bertempat di perputakaan, bagaikan sebuah benda yang tak berharga lagi untuk digunakan/pakai. Buku itu bercerita tentang dirinya :

Aku sang jendela dunia
Yang begitu berharga ketika kau diciptakan
Dibuat dengan penuh pemikiran dan kehati-hatian
Mereka yang telah menggengamku
Yang yelah mengambil ilmu pengetahuan dan hal-hal teoritis yang dalam diriku
Dan lalu membuatku menjadi seperti
Benda yang tak lagi berharga
Itulah mereka
Dan inilah aku
Aku disini
Dibawah sini
Menunggu
Untuk berguna lagi
Untuk di baca lagi
Layaknya sebuah
Kelanjutan dari sebuah di atas mungkin sebagai ilmu pengetahuan atau sebuah buku yang di ciptakan untuk dapat di manfaatkan lagi bagi para para pembacanya.


Kesimpulan
Makna yang dapat ambil dari cerita tersebut di atas , adalah ketika sebuah buku di pakai untuk mencari sebuah ilmu, Bukan hanya sebagai mainan yang bisa di buang begitu saja. Bagimana cara kita merawat buku tersebut dengan baik agar buku tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain.



























            Penulis ini bercerita tentang kisah sebuh film yang Berjudul BOOK, film ini

No comments:

Post a Comment