Penulis Indonesia yang mendunia

Penulis Indonesia yang mendunia

TUGAS PENULISAN KLP.5 "TAKUT KEHILANGAN"

Thursday 5 November 2015





 NAMA                       :           WA ODE SUNIATI
STAMBUK                :          N1A414115
KELOMPOK            :           V

            PENGANTAR
            Sebuah film pendek yang berjudul TAKUT KEHILANGAN yang diperankan oleh seorang gadis mahasiswa.  Pemeran utama dari film pendek ini seorang gadis yang bernama Aisyah dan biasa dipanggil Syah,sedangkan pemeran pembantu ialah  Rahel, dan Radil. Rahel dan radit dikisahkan sepasang kekasih.  Dalam  Film ini mengajarkan kepada penonton tentang arti sebuah sahabat, dimana dalam film ini Aisyah sangat perduli kepada sahabatnya Rahel.
            ISI CERITA
            Tokoh dalam film yang berjudul TAKUT KEHILANGAN setiap harinya mencari tahu hal-hal yang ingin dia ketahui dan biasa dikenal dengan kata KEPOISME.  Pada suatu hari ,dengan tidak sengaja  Aisyah mendengar percakapan dua orang gadis dibelakangnya yang membahas tentang putusnya hubungan Rahel dengan Radit, mereka berdua adalah sahabatnya. Aisyah langsung menelpon Radit dan bertanya,,,
Syah: Dit, lo dimana??
Radit : Gue dikota ni,, baru baangun.
Syah : Gue dengar-dengar lo sama Rahel putus ya???
Radit :ihh,, ngapaen sih nelpo-nelpon gue segala,, udahlah,,,
Syah : Radit,, Radit,,,
Tiba-tiba Radit memutuskan telpon  
Beberapa saat kemudian, Aisyah bertemu Rahel di mading dan setelah itu mereka segera menuju di toilet. Diperjalanan menuju toilet, mereka sempat bercakap :
Syah : Hell, gue dengar- dengar lo sama Raditt,,, dan tiba-tiba rahel memotong pembicaraan Syah dan meng iyakan apa yang ada dipikiran Syah.  Setelah mereka tiba ditoilet, Rahel meminta tisu pada syah dan setelah itu Rahel masuk dalam toilet dan menitipkan tas dan hpnya kepada Syah.
            Beberapa saat kemudian, tanpa sepengetahuan Rahel, Syah memeriksa hpnya  untuk memastikan apakah mereka benar –benar sudah putus atau tidak. Dia mulai mebuka hp Rahel dan melihat sebuah pesan yang bertuliskan.. “ apakah kamu sudah membeli testpacknya” Rahel “ iya sudah, ini aku mau cek ditoilet, doain semoga negatife yaa”. Dengan spontan Syah kaget melihat sms itu, sampai-sampai suaranya didengar oleh Rahel yag sedang berada ditoilet, untungnya Rahel tidak melihat Syah mengotakatik hpnya.
            Tidak lama kemudian Rahel keluar dari toilet dan mukanya pucat trus mual-mual, Syah sangat khawatir takut terjadi apa-apa pada sahabatnya, ia mengajak Rahel untuk pergi dirumah sakit, tetapi Rahel tidak mau dan Mereka langsung keluar dari toilet menuju depan took buku, Tiba-tiba Radit datang dan menarik tangan Rahel masuk dalam toko buku, Syah mengikutinya diam-diam dan mendengar percakapan antara Rahel dan Radit yang membahas tentang kehamilan.
Beberapa lama kemudian ,Ia meberanikan  diri untuk bertanya langsung pada Rahel.
Syah : hel, lo hamil ya,,? Trus lama bangat ditoilet? lo munta-munta?, trus lo ngga suka bau-bauan?, trus gue nda sengaja dengar lo ngomong sama Radit diperpustakaan kalau lo positif hamil.
Rahel tidak berkata apa-apa, Dia hanya diam mendengarkan perkataan sahabatnya ini. Syah terus sja berbicara, dia keluarkan semua apa yang ada dipikiranya.Tiba-tiba ekspresi muka Rahel lain-lain seolah-olah dugaan Syah itu benar, tetapi tiba-tiba rahel tertawa terbahak-bahak dan berkata siapa yang hamill. Syah melanjutkan pembicaraanya bahwa ia tdk sengaja mendengar pembicaraanya dengan Radit, dan melihat smsnya Radit, dan selanjutnya, bersambung.
           

            KESIMPULAN
                        Seorang sahabat yang baik itu harusnya saling terbuka, jangan ada yang ditutup-tutupi, dan jangan saling menceritakan keburukan pada orang lain,  karena sahabat itu selalu ada untuk kita, disaat sedih maupun senag..

No comments:

Post a Comment